Dukungan teknologi digital yang semakin berkembang pesat, menjadikan periklanan tradisional beralih ke digital marketing . Hal ini mempengaruhi industri periklanan yang dulunya bisa diakses melalui koran, majalah, radio, sedikit demi sedikit mengarah kepada konten promosi yang inovatif dalam bentuk video dan foto/brosur, selanjutnya konten akan dipromosikan melalui sosial media seperti instagram, facebook, tiktok, youtube dll. Fenomena tersebut menghadirkan ungkapan populer di dunia digital marketing yaitu “Konten adalah Raja”. Dengan membuat konten secara aktif dan inovatif akan menaikkan minat pasar terhadap produk yang akan Anda promosikan, dan apabila konten berhasil mendapatkan engagement yang tinggi bisa brand awareness perusahaan Anda akan semakin berkembang. Oleh karena itu, saat ini di tahun 2023 angka ekonomi kreator menembus angka $104 miliar, tidak disangka apabila banyak orang berbondong-bondong untuk meningkatkan skill agar mampu membuat konten yang kreatif sehingga bisa memaksimalkan promosi digital atas produk yang dijual dan bisa memonetisasi dari penghasil disetiap platform dari hasil konten yang dibuat.